Baca Dulu Sebelum Ngeblog!!!

Wuih judulnya kaya yang galak gitu, oh santai saja ini hanya sebuah share pengalaman di dunia blog yang saya alami.
Sebenarnya simpel saja isi dari postingan saya kali ini. Saya hanya menyarankan kepada diri anda sekalian pembaca untukbertanya pada diri anda sendiri tentang niat dan tujan yang ingin atau sudah terjun kedunia blog.
Secara otoriter saya akan mengelompokan pada tiga golongan.

  1. sebagai hobi
  2. sebagai kebutuhan
  3. sebagai ladang usaha.
Untuk point 2 dan 3 sebenarnya hampir mirip, namun anda patut bersukur jika anda memilih blog sebagai hobi.
Okeh saya akan bahas satu persatu ketiga point diatas secara singkat biar gak cape saya menulis di leptop mini jadul (kalah curhat).

Point pertama, blog sebagai hobi. Ini sangat bagus saya menjamin blog anda akan menjadi gemuk dan sehat serta berumur panjang serta anda akan lebih jago dan paham tentang blog. kedepannya bisa menjadi point 3 yang menghasilkan.

Point kedua,  blog sebagai kebutuhan. Sederhananya blog sebagai sarana sekunder dari kebutuhan primer anda, saya ambil contoh seorang guru biologi yang membutuhkan sebuah media untuk share materi biologi kepada peserta didik maka media yang sangat mudah adalah sebuah blog untuk menshare materi. maka dari kebutuhan akan menjadi sebuah hobi (balik lagi ke point satu)

Point ketiga. blog sebagi ladang usaha, jika kita terjun kedunia blog dengan minim pengalaman dan bermimpi ingin mendapat penghidupan dari dunia blog; mengandalkan iklan sebagai ladang penghasilan dan lain sebagainya. Saya tidak menjamin umur blog anda akan panjang, mengapa demikian? ada beberapa alasan;
  • pertama blog baru tidak bisa langsung menembus no 1 di page SE (search engine), artinya tidak ada visitor ke blog anda yang sama dengan no click iklan.
  • kedua, barharap cepat menjadi no 1 di SE alih alih promosi gila gilaan yang akhirnya cuma menjadi sampai internet wkwkwkwkw.
  • ketiga, sudah di jamin pasti konten blognya tidak berkualitas alias hasil jiplak sana jiplak sini, berharap blog banyak pengunjung wkwkwkwk.
Eits jangan merasa terintimidasi dulu kalo kalian terjun kedunia blog dengan harapan sebagai ladang usaha, ada banyak blogger yang menghasilkan banyak $$$ dengan niatan ngeblog sebagai ladang usaha. Namun tentunya memiliki sebuah strategi bukan hanya mimpi.

Okeh sekian dulu. Kalo ada yang mau protes monggo masuk ke kolom komentar wkwkwkw.

2 comments:

Unknown said...

ada software instant article wizard/the best spinner mas bro?? bagi dong hehe,,,,

sedot wc jakarta said...

terima kasih ni, sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya

Post a Comment

 
Design by SAVEOURFREE | Bloggerized by MASROOM | Tutorial Blogspot, dan Informasi Internet