Memperpanjang Hosting Hostgator


Hampir satu bulan rumah blog saya titipkan ke hostgator. Dalam satu bulan ini memang tidak ada kejadian apapun, sangat lancar dan sangat memuaskan.

Terlebih tiket yang saya kirimkan untuk basa-basi soal billing juga sangat cepat responnya. Sebelumnya saya juga sempet ragu dengan kendala bahasa Inggris saya yang pas-pasan, tetapi nyatanya CS nya hostgator dengan sigap dan “mudengan” menanggapi pertanyaan saya dengan baik dan benar.

Hal pertama yang saya tanyakan memang tentang cara memperpanjang sewa hosting di hostgator, karena setelah proses pendaftaran tidak ada menu perpanjangan yang ditampilkan di situ.

Setelah dapat jawaban, maka sudah jelas bahwa tagihan akun hosting dihostgator akan dikirim beberapa hari sebelum jatuh tempo sesuai dengan perputaran atau cycle billing pembayaran akun yang kita pilih pada proses pendaftaran di hostgator.

Jika diawal kita mendaftar bulanan, maka invoice atau tagihan juga akan diberikan secara rutin setiap bulan, begitu juga tahunan. Terus apakah kita bisa membayar tagihan akun dihostgator sebelum jatuh tempo ? Jawabannya bisa tetapi hitungannya hanya sebagai depostis saja, silahkan dicari menunya ada billing area bagian “Make Payment”. 

Saya cuma menginformasikan saja, tetapi demi keamanan mending bayar saja setelah ada invoice atau tagihan, karena nominal yang harus dibayarkan langsung ada, tidak diisikan secara manual.

Baik, untuk proses perpanjangan sewa hosting dihostgator adalah sebagai berikut. Sebelum masa kontrak habis, kita akan dikirim email yang isinya pemberitahuan ada invoice/ tagihan di akun billing hostgator. 

Biasanya 4 hari sebelum masa kontrak berakhir sudah ada invoice. Jika kita langsung login ke area billing, maka secara otomatis di menu home akan tertera adanya invoice atau tagihan.

Dari tagihan itu, kita bisa mangsung membayarnya dengan mengkklik menu pembayaran yang ada disitu. Nanti kita akan diarahkan langsung ke akun Paypal (jika menggunakan Paypal) dengan nominal sudah otomatis tercantum disitu.

Dan setalah itu kita bisa langsung login ke akun Paypal dan melakukan pembayaran dengan sekali klik.

Setalah pembayaran selesai, kita bisa kembali ke akun billing kita untuk melakukan pengecekan, dan ada beberapa informasi baru yang bisa kita dapatkan dari situ, yaitu :

Bagian Payment History, berisi history pembayaran yang telah kita lakukan, untuk melihat detailnya bisa di klik menu link yang ada disitu

Package Statistics, yang berisi informasi paket yang dipilih serta informasi tagihan sewa hosting ke depan. Disana langsung terlihat bahwa tagihan yang tadi dibayarkan sudah lunas dan tertulis tagihan berikutnya.

Dari cara pembayaran diatas dapat disimpulkan bahwa proses pembayaran di hostgator seba otomatis dan sangat cepat, secepat koneksi internet yang kita miliki.

Setelah kita melakukan pembayaran, kita tidak perlu melakukan konfirmasi, langsung otomatis mengupdate sesuai dengan aktifitas yang kita kerjakan.

Nah, jika anda butuh hosting handal dan murah silahkan daftar saja dihostgator. Cara pendaftarannya agar bisa mendapatkan diskon bahkan gratis untuk bulan pertama secara detail bisa di lihat pada artikel disini. 

Dan rencana kedepan saya akan menawarkan kepada anda program bisnis dari hostgator yang berpotensi menghasilkan ribuan dollar. Silahkan ditunggu informasi berikutnya.

 
Design by SAVEOURFREE | Bloggerized by MASROOM | Tutorial Blogspot, dan Informasi Internet